Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)

no spoiler

"kau yang hangat dikening, namun dingin dikenang" - Rangga

Empat belas tahun bukan waktu yang singkat untuk sekuel sebuah film, mungkin juga film aadc 2 ini tidak ada dalam bayangan sutradara atau produser kala membuat film pertama AADC 14 tahun lalu, namun rasa penasaran dari fans dan publik perfilm an Indonésia akan kisah Cinta dan Rangga begitu besar hingga "memaksa" dibuat nya film ini.

Dan yah saya termasuk yang cukup tertarik akan kelanjutan film aadc, namun juga ada rasa pesimis, apakah film kedua ini bisa melampaui kisah legendaris aadc yang begitu populer dan hits pada jamannya, untuk itu saya setel ekspektasi middle-low, yah awalnya saya nonton hanya karena penasaran, nostalgia saya tidak berharap lebih.

Namun nyatanya,  saya keliru besar, film ini dengan mengejutkan membalikkan prediksi dan melampaui ekspektasi saya pribadi,  digarap dengan sangat serius ditangan duo produser dan sutradara jempolan, sudah cukup sebagai garansi film ini bakal bagus,  film ini tidak sekedar bagus, ada "rasa" yang tertinggal di akhir,  atau beberapa rasa dan kenangan yang bangkit kembali sepanjang film.

Hal paling menarik bagi saya pribadi adalah sinematografi yang ciamik, yahud dan cerdas, suka sekali dengan cara mereka menggangap sisi visual film ini, Jogja dengan kesederhanaan, romantisme, nostalgia dan rindu, bisa "ditangkap" dan nuansa nya dapet banget, begitu pula dengan penggambaran New York maupun Jakarta, ke tiga kota ini digambarkan dengan tone dan suasana atau nuansa berbeda sesuai "mood" kota itu sendiri.. Brilliant. Bagi yang suka fotografi bakalan suka banget dengan cara pengambilan gambar di film ini.

Selain segi visual,, cerita film ini begitu manis, nostalgic dan begitu hangat, dekat dengan keseharian kita, mungkin ada dari kalian yang "merasa" kisahnya mirip gitu *ehemm..
satu lagi, bagi yang suka traveling,  film ini cukup memberikan gambaran apa itu liburan dan apa arti traveling,  selain rekomendasi tempat tempat keren di jogja yang bikin ngiri sih, kapan ya bisa traveling bareng gitu, kangen jogja #eh :v

Overall film yang sangat keren
Luar biasa, standard yang cukup tinggi untuk disamai film indonesia lainnya.. Great Work Miles

Rate IMO 8,3 /10

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda