Perfume: The Story of a Murderer (2006)

Perfume: The Story of a Murderer (2006), Oleh Singgih Widianto

Oleh : Singgih Widianto
Director: Tom Tykwer
Stars: Ben Whishaw, Dustin Hoffman, Alan Rickman

Jean-Baptiste Grenouille (Ben Whishaw) terlahir sebagai anak yang 'terbuang',tidak diinginkan oleh ibu kandungnya sendiri dan kemudian dibesarkan di panti asuhan,tragis. Namun Grenouille memiliki kelebihan,indra penciumannya di atas rata-rata orang biasa. Dan ketika ia datang ke Paris,Grenouille tertarik dengan seorang wanita,ya wanita tersebut memiliki aroma yang sangat wangi,Grenouille pun penasaran,apa yang menyebabkan wanita tersebut sangat wangi. Diikutinya wanita tersebut,namun si wanita merasa risih melihat tingkah Grenouille,dan kemudian berteriak. Grenouille panik dan membunuhnya,ia sangat penasaran dengan wanginya,diendus-enduslah mayat wanita itu,dan ternyata wanginya berasal dari tubuh,bukan karna parfum.

Keunikan Grenouille diketahui oleh seorang pembuat parfum Giuseppe Baldini (Dustin Hoffman),dan Baldini sangat terkesima dengan kemampuan Grenouille membuat parfum. Namun bagi Grenouille ia masih penasaran dengan wangi yang berasal dari tubuh wanita-wanita,wangi yang berasal dari keringat. Dimulailah petualangan "gelap" Grenouille membuat parfum.
Mungkin itu sedikit sinopsis tentang film Perfume: The Story of a Murderer,terlalu epik untuk di ceritakan secara detail.
Sepanjang film banyak perasaan yang campur aduk yang saya rasakan ketika menonton film ini,ngilu,tegang.gregetan.sedih.. huuuf.
Masih terngiang-ngiang ending di film ini,dan mungkin membekas dalam pikiran.. Satu kata suda cukup mewakilinya 'ueedan tenan'.

My rate 8/10

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda