Oldboy Meluncurkan Empat Poster Film Terbaru Yang Keren






Oldboy memang mencuri perhatian di kancah perfilman Hollywood. Selain film ini remake dari film fenomenal dari Korsel, proses produksinya pun mencuat perhatian lebih. Dari wacana pertama dimana Steven Spielberg akan membawakan film ini bersama Will Smith sebagai aktornya, tapi berubah dan menjadi Spike Lee yang menggantikan Spielberg ditambah Josh Brolin sebagai pengganti Will Smith. Keraguan dari penulis naskahnya sendiri. Dan sekarang kemunculan poster - poster terbarunya. 

Seperti poster diatas, digambarkan Joe Doucett (Josh Brolin) berpose berjalan seperti versi aslinya, bedanya di versi aslinya Oh Daesu bersama Mido berjalan dengan latar belakang siluet kota - kota, kali ini Joe hanya sendirian tapi dengan senjata nya palu yang menghantam dengan percikan darah.





Poster kedua ini sekali lagi menunjukkan palu sebagai simbol di versi Spike Lee. Bedanya kali ini di perlihatkan tato yang mengartikan berapa tahun dia di sekap. Dari kedua versi poster yang sudah dijelaskan, terlihat sekali betapa Spike Lee ingin menunjukkan bahwa Oldboy adalah film dengan palu sebagai senjata utamanya. Meskipun sebenarnya, dalam film aslinya, palu tidak begitu di tekankan.




Poster ketiga ini tidak lagi menunjukkan palu, tetapi memperlihatkan monitor - monitor hasil rekaman cctv di kamar - kamar yang disekap. Sebenarnya, hal ini justru memperjelas film ini. Bukankah hal ini dianggap sebagai kejutan dalam ceritanya. Meskipun diakui,konsep poster ini keren, apalagi dengan font yang diberi goretan tato ciri khas sang karakter.




Terakhir, poster ini memberikan banyak interpretasi. Apakah dia Elizabeth Olsen (Marie Sebastian - Mido di Oldboy original) atau gadis penghinoptis. Font yang dipakai pun font yang biasa dipakai untuk versi remake. 

Versi Spike Lee memang benar - benar banyak perubahan. Dari perubahan jenis kelamin karakternya, hingga penambahan karakter. Memang Spike Lee bersama Mark Protosevich ingin menunjukkan kepada kita bahwa ini Oldboy versi Amerika, dan tidak sekedar meremake. Pertanyaan nya apakah Oldboy dengan berbagai macam publisitas akan mengikuti nasib The Departed yang notabne meremake Infernal Affairnya Andrew Lau hingga membawa Martin Scorsese meraih piala sutradara tebaik Oscar.






Author image

About the Author :

Bayu Ade Prabowo, sekarang ini masih menjadi mahasiswa Udinus Semarang, yang kegilaan film nya di anggap absurd. Menyukai film - film yang berbau festival. Pengikut Tarantino dan Kubrick.

Connect with him on :


Bagi Anda pengguna Android silahkan download aplikasi Penikmat Film Pekalongan For Android disini

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda