Mark Protosevich Pun Ragu Dengan Oldboy Remake


Siapa yang tidak tahu dengan film Oldboy. Film garapan Park Chan-wook pada tahun 2003 ini mengguncang festival film Cannes, hingga Quentin Tarantino pun pribadi menyukai filmnya. Hingga film ini membawa efek Hollywood akhirnya melirik sinema Korea, terutama Korea Selatan. Selang berapa tahun kemudian, Steven Spielberg tertarik untuk membawa film ini dalam versi dia, dengan mengajak Mark Protosevich yang sebelumnya menggarap naskah Poseidon dan I Am Legend. Spielberg pun mengajak Will Smith untuk menjadi Oh Dae-su nya versi Hollywood.

Tapi memang kekuatan film ini sanggup membuat siapapun yang menggarapnya berpikir ulang. Spielberg pun melepaskan diri dari proyek ini, begitu juga Will Smith. Sampai akhirnya Spike Lee pun menggantikan posisi Spielberg dan meminta Protosevich untuk merombak naskahnya hingga menjadikan Josh Brolin sebagai pengganti Will Smith. Dan menjadikan Samuel L Jackson sebagai villainnya.

Meski terlihat lancar, tetapi sesungguhnya, Protosevich pun masih merasa ragu dengan perilisan Oldboy. Walaupun akan rilis dekat - dekat ini. Berdasarkan situs Collider Protosevich dalam wawancaranya di New York Press Day seperti kehilangan arah dan dia seperti masih terbayang - bayang akan sosok Spielberg dan Smith dalam proyek Oldboy. Selain itu dia juga merasa bingung dengan twist yang nanti nya akan di suguhkan, karena semua orang tahu, bahwa Oldboy original mampu membawa penonton merasa sangat tertipu dengan endingnya. 

Berikut ini adalah video wawancara Mark Protosevich tentang topik diatas.


Oleh Bayu Ade Prabowo
Sumber Collider


Author image

Tentang Penulis :

Bayu Ade Prabowo, sekarang ini masih menjadi mahasiswa Udinus Semarang, yang kegilaan film nya di anggap absurd. Menyukai film - film yang berbau festival. Pengikut Tarantino dan Kubrick.

Kontak :



Bagi Anda pengguna Android silahkan download aplikasi Penikmat Film Pekalongan For Android disini

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda