Edge Of Tomorrow (2014)

EDGE OF TOMORROW (2014) oleh Aswin Aditya Penikmat Film Pekalongan

[Spoiler Alert .. ] 
Directed by Doug Liman
Produced by Erwin Stoff
Based on All You Need Is Kill
by Hiroshi Sakurazaka
Cast :
Tom Cruise - Let. Kol Bill Cage
Emily Blunt - Rita Vrataski
Bill Paxton - Sersan Farell
Brendan Gleeson - Jenderal Brighman

"Come find me when you wake up, I will teach you over and over again"- Rita Vrataski

Musim Panas.. sound good..., sederetan film bagus, fun dan menghibur menghampiri bioskop kita selama bulan ini, dan mungkin akan berlanjut hingga dua bulan kedepan, Edge of Tomorrow adalah salah satu atau mungkin salah dua dari deretan summer movie yang masuk kategori Best of the best..of the best, haha agak sulit memang untuk me-rangking film mana saja selama summer parade ini yang masuk sebagai film ter-panas tahun ini, tapi saya berkeyakinan film ini masuk list 3 besar, setidaknya versi saya sendiri  Good Job Mr. Doug Liman.
Film yang diangkat dari light novel "All you need is Kill" karya Hiroshi Sakurazaka ini bisa dibilang fusion antara teknologi dan modal besar Holywood dengan ide cerita original, kreatif nan absurd khas negeri Sakura, tidak seperti adaptasi manga atau novel Japan beberapa waktu sebelumnya yang kacau balau dan menghilangkan orijinalitas cerita, nampaknya kali ini Holiwud sedikit menurunkan ego dengan tetap menggunakan pakem asli dan hanya perubahan minor dari segi senjata, combat suit, dan sedikit plot cerita, singkatnya menurut saya adaptasi ini luar biasa keren.

Film ini menceritakan Bumi yang menghadapi invasi alien Mimics, yang sangat sulit untuk di bunuh atau dikalahkan, hampir seluruh daratan eropa telah jatuh ke tangan Alien, menyisakan Inggris sebagai pertahanan terakhir. Letkol. Bill Cage seorang media promotion US yang bernasib buruk harus "dijebloskan" ke medan pertempuran di garis depan, sial bagi Cage dia belum pernah sekalipun terjun ke Perang yang sebenarnya, dengan pengalaman bertempur dan kemampuan bertempur ala kadarnya Cage harus menerima takdirnya untuk Mati di medan pertempuran pertamanya, beruntung nya atau mungkin justru sial, dia terkena kontaminasi darah alien Mimic Alpha yang kemudian membuat dia memiliki kemampuan unik "LDR" eldeer disini adalah Live, Die, Repeat, dimana tiap kali dia mati, dia akan hidup kembali dan menjalani hari yang sama ber ulang-ulang, seperti main Video Game jika jagoan kita mati akan ada pilihan "Do you want to restart ?, please push start button to restart", dan kita ulang lagi dari tempat terakhir kita save game itu
"Mampukah Cage dan timnya menumpas Invasi Alien ?
"
Film summer yang menurut saya sangat menghibur, adegan aksi sangat melimpah, humor yang sangat pas dan cerita yang bagus, konsep time loop yang unik, mirip di Source Code, dan tentunya kecerdasan Mr. Liman meramu semua bumbu dan menggabungkan Japan dan Holiwud, hingga membuat sajian yang mantap, akhir kata "All you need is Sit Down, watch & enjoy the movie" itu sudah..
IMO RATE 9 / 10

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beranda